Traveling Tetap Nyaman dan Gaya dengan Busana Syar’i

See Original Article

sisesa cruise the great escape

KOMPAS.com – Menjawab kebutuhan pengguna pakaian muslim untuk tetap nyaman saat melakukan perjalanan atau liburan, brand Si.Se.Sa meluncurkan koleksi Cruise di Jakarta (3/12). Koleksi terbaru dari merek yang didirikan oleh Senaz Nasansia, Sansa Enandera dan Siriz Tentani ini diklaim sebagai busana syar’i untuk liburan pertama.

Selama ini memilih pakaian berlibur untuk seorang hijabers syar’i tidak mudah. Ada outfit dengan baju dan kerudung panjang tetapi bahannya membuat gerah, atau ada jaket untuk berlibur di musim dingin tetapi ketat membentuk tubuh.

Padahal, setiap perempuan, termasuk yang memilih busana syar’i tetap ingin tampil trendi tetapi berpakaian sesuai kepantasan seorang Muslimah.

Pengalaman tersebut menjadi inspiriasi bagi Si.Ses.Sa untuk membuat koleksi khusus untuk liburan.

“Cruise collection ini terinspirasi ketika kita menunggu liburan. Kita ingin berlibur ke suatu tempat menggunakan pakaian syar’i dengan bahan yang nyaman dan tetap gaya,” kata Sansa Enandera, Creative Director Si.Se.Sa dalam konferensi pers Fashion Show The Great Escape Cruise Collection di InterContinental Jakarta.

Sansa menambahkan, Si.Se.Sa menghadirkan pakaian syar’i menggunakan bahan yang disesuaikan dengan beberapa musim dan destinasi wisata, apakah akan ke gunung, laut, atau kota-kota besar. Perbedaan musim juga menjadi hal yang diperhitungkan dalam pemilihan bahan dan cutting.

Tak heran jika jenis bahan yang digunakan begitu luas, mulai dari yang ringan seperti sifon, hingga yang lebih tebal seperti suede, denim, hingga knitwear.

Koleksi yang terdiri dari 64 look ini juga mengeluarkan pakaian berwarna bold dan pakaian bermotif dengan berbagai macam warna.

“Kami ingin mengakomodir pelanggan yang menyukai warna selain warna pastel namun tidak mencolok,” ujar Senaz.

Kerudung panjang (khimar) yang paling menjelaskan busana berjenis syar’I dan telah menjadi ciri Si.Se.Sa yang ikonis, juga mendapat perhatian khusus.

Kali ini, khimar yang biasanya menutupi bagian depan dan belakang tubuh, tampil dalam ukuran pendek untuk dipadankan dengan abaya, luaran yang longgar dan panjang, berbahan tebal.