Tampil Modis dan Elegan dengan Kebaya Syar’i Bertabur Swarovski

See Original Article

JawaPos.com – Mengggunakan busana syar’i bukan berarti ketinggalan zaman dan tak modis. Tak hanya sebatas gaun panjang dan lebar, pakaian syar’i ini kini bisa dinikmati dalam bentuk kebaya modern.

Yup, tangan dingin ketiga bersaudara yakni Siriz Tentani, Senaz Nasansia, dan Sansa Enandera berhasil menyulap busana syar’i dalam potongan kebaya. Lewat label Si.Se.Sa, ketiganya menunjukkan kalau kebaya bisa hadir dalam potongan khas syar’i namun tidak meninggalkan sisi tradisional Indonesia.

“Iya kita ngeluarin kebaya versi syar’i, karena kita melihat banyak yang ingin pakai kebaya namun tetap syar’i,” ujar Sansa selaku Creative Director dalam konferensi pers ‘The Journey’ 4th Si.Se.Sa Annual Fashion Show 2019, Selasa (19/3).

busana syari, sisesa,
The Journey' 4th Si.Se.Sa Annual Fashion Show 2019, Selasa (19/3). (Tim Muara Bagdja)

Meski menitikberatkan pada busana longgar A-Line, kebaya syar’i ini tetap terlihat dalam bentuk kutubaru dan panjang. Perpaduan manis pun terlihat dalam pengunaan bahan brokat dan beludru yang dipadukan dengan batik.

Bahkan, untuk menonjolkan penyatuan busana syar’i-nya dengan kebaya, Si.Se.Sa menyelipkan logo khasnya di antara cetak motif parang. Permainan warna dalam kebaya syar’i inipun snagat beragam. Mulai dari hijau, navy, krem, abu-abu, dan peach.

Sentuhan mewah juga terlihat dari penggunaan swarovski pada khimar. Yang terlihat pada bagin tepi khimar dan logo.

Perlu diketahui, koleksi kebaya Si.Se.Sa merupakan salah satu sequencedalam ‘The Journey’ 4th Si.Se.Sa Annual Fashion Show 2019. Kebaya syar’i ini sendiri tampil dalam 8 look.

Tema ‘The Journey’ sengaja diangkat Si.Se.Sa karena terinspirasi dari perjalanan hijrah seorang perempuan khususnya dalam menggunakan hijab. Tentunya melihat geliat masyarakat yang sedang berkembang menjadi lebih baik dalam menuntut ilmu agama dengan mengikuti kajian dan komunitas.

“Kami berharap koleksi ini jadi dorongan agar istiqomah dalam mengenakan pakaian tertutup. Bagi mereka yang baru manta berhijab, bagi yangs udh alma berhijab, akan mendapatkan tampilan yang makin gaya,” sambung Sansa.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah