SiSeSa Luncurkan Koleksi Busana Syar'i untuk Travelling

See Original Article

sisesa cruise the great escape

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang masa liburan akhir tahun, SiSeSa meluncurkan Cruise, koleksi busana liburan syar'i. Creative Director Sisesa, Sansa Enandra mengungkapkan bahwa koleksi Cruise terdiri dari 64 set pakaian dengan gaya berbusana, siluet, dan bahan yang sesuai dengan destinasi liburan dengan tema besar The Great Escape.

"Kami menambahkan siluet baru dan mengeksplorasi bahan untuk koleksi ini. Siluet ringan menjadi hal yang utama. Bahan juga disesuaikan dengan destinasi liburan, seperti ke gunung, laut, atau lainnya," kata Sansan dalam konferensi pers Cruise Collection di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (3/12).

Menurut Sansa, pemilihan bahan dan cutting juga disesuaikan dengan perbedaan musim di beberapa negara. Tak heran jika jenis bahan yang digunakan jenama busana Muslim syar'i ini menjadi beragam, mulai dari sifon, suede, denim, scuba, hingga knitwear dengan ketebalan dan tekstur yang kaya.

"Kami juga menambahkan elemen bling-bling kristal Swarovski, bordir, renda, dan mata ayam (eyelet) menjadi upaya yang jeli dalam mengayakan pembahanan, tanpa mengurangi kesan ringan dan effortless busana yang ditampilkan," jelas dia.

Untuk merepresentasikan keragaman destinasi wisata, tiap koleksi juga dihadirkan denga nama-nama koleksi yang dikutip dari berbagai bahasa. Mulai dari Erraza dari bahasa Spanyol yang berarti ringan, Skica dari bahasa Bosnia yang berarti sketsa, Voyage dari bahasa Perancis berarti perjalanan, Femme berarti perempuan, Allegria dari bahasa Italia berarti sukacita, Prairie dari bahasa Perancis berarti padang rumputm dan Abaya dari bahasa Arab yang berarti ratu.