Si.Se.Sa Rilis Baju Muslim Syar'i untuk Kembar dengan Anak Saat Lebaran

Arina Yulistara - wolipop
Jakarta - Si.Se.Sa merupakan salah satu label busana muslim syar'i yang terus konsisten menyajikan annual show setiap tahun. Di 2017, label yang didirikan oleh tiga putri desainer hijab kondang Merry Pramono yakni Siriz, Senaz, dan Sansa, itu kembali memamerkan rancangan terbarunya. Jelang Ramadan dan Lebaran, Si.Se.Sa merilis koleksi tak hanya untuk wanita dewasa tapi juga anak-anak.
Mengusung tema Kluargi yang diambil dari bahasa Jawa Inggil bermakna keluarga, Si.Se.Sa mengeluarkan 69 rangkaian koleksi terbaru untuk wanita dewasa, anak-anak, juga pria. Kali ini label yang berdiri sejak 2011 itu juga memperlihatkan koleksi busana family set untuk tampil kompak dengan suami serta anak saat Lebaran. Si.Se.Sa pun membagi rancangannya menjadi empat label, Si.Se.Sa Blue, Si.Se.Sa Orange, Si.Se.Sa Violet, dan Ti.Te.Ta. 
Si.Se.Sa Blue diperuntukkan untuk wanita muslim yang suka berpenampilan syar'i saat ingin berbusana kasual. "Untuk tahun ini koleksi yang kami keluarkan ada empat label. Berdasarkan feedback dari customer, mereka pengen baju Si.Se.Sa yang lebih daily misalnya buat ke sekolah atau harian biasa. Seperti Si.Se.Sa Blue yang tetap ada detail lucu tapi cocok untuk sehari-hari," ujar Senaz saat ditemui di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2017).

Si.Se.Sa Blue tercipta dalam ragam gamis panjang berbahan katun serta khimar sifon. Potongan gamis lurus dilengkapi detail renda pada bagian bawah serta tambahan aksen zipper menambahkan kesan yang struktural. Sementara khimar dengan potongan asimetris dan layering semakin mempercantik penampilan. Warna-warna cerah seperti tosca, biru, peach, serta abu-abu mendominasi koleksi untuk Si.Se.Sa Blue. Harga yang ditawarkan untuk label Si.Se.Sa Blue mulai dari Rp 900 ribu sampai Rp 1,8 juta. 
Ketiga desainer juga menghadirkan Si.Se.Sa Orange berupa ready to wear deluxe. Ciri khas dari label yang satu ini taburan Swarovski di atasnya. Hadir pula koleksi family set serta busana kembar dengan anak yang syar'i untuk Ramadan dan Idul Fitri. Terinspirasi dari Kota Kudus yang merupakan kampung halaman mereka, ketiga desainer juga memberikan sentuhan-sentuhan Kudus melalui corak.
Seperti pada tampilan busana ibu dan anak yang penuh corak beragam warna. Potongan antara ibu dan anak dibuat sangat mirip agar terlihat kompak. Warna yang disajikan untuk busana syar'i set ibu dan anak tampak cerah seperti peach, ungu, tosca, merah, serta biru tua. 

Hadir pula beragam koleksi busana untuk wanita dewasa yang memiliki detail bunga, brokat, serta bordir. Khimar syar'i polos berbahan sifon yang menjadi ciri khas Si.Se.Sa juga terlihat pada koleksi Si.Se.Sa Orange. Harga yang ditawarkan tentu lebih mahal daripada Si.Se.Sa Blue.
Lain dengan Si.Se.Sa Violet yang lebih mewah. Untuk koleksi Ramadan dan Idul Fitri, koleksi ini berkolaborasi dengan seniman batik Kudus yang menggunakan teknik print untuk menampilkan rancangan eksklusif. Printing dicetak di atas bahan sifon, crepe, dan jersey yang mengambil desain gebyok dan menara Kudus. Rangkaian busananya juga tak terlepas dari taburan kristal Swarovski yang meramaikan koleksi satu ini. Motif bunga, permainan kerut, serta khimar layering menjadi satu perpaduan yang manis dalam rangkaian busana untuk Si.Se.Sa Violet.

Seluruh koleksi Si.Se.Sa sudah dipersiapkan sejak akhir tahun lalu. Mereka berharap bisa diterima dengan baik di masyarakat. Tidak hanya itu, Senaz juga mengatakan ingin melebarkan bisnisnya lagi ke seluruh Indonesia dan mengikuti fashion show di luar negeri. 

"Berharap family set ini diterima dengan baik. Rencana selanjutnya masih seperti tahun lalu, pengen Si.Se.Sa ada di seluruh nusantara, itu jadi fokus poin kami dan tentunya memenuhi undangan-undangan fashion show keluar negeri. Kita pengen muslim syar'i dikenal nggak hanya di Indonesia tapi juga luar negeri. Kita sempat ikut peragaan busana di London, Singapura, Kuala Lumpur, alhamdulilah diterima dengan baik. Akhirnya syar'i bukan hanya milik Indonesia saja tapi internasional juga tahu," tambah Senaz mewakili kakak dan adiknya.