Si.Se.Sa. Gebrak Panggung IMFW 2018 dengan Koleksi Atmos-Cheer

See the Original Article

Label modest wear Si.Se.Sa. menampilkan koleksi terbaiknya dalam ajang Indonesia Modest Fashion Week 2018 di Jakarta Conventiom Center (JCC). Si.Se.Sa. sebagai salah satu anggota Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) menampilkan koleksi 'Atmos-Cheer' yang terinspirasi dari bumi.

Atmos-Cheer terinspirasi dari kata Atmosphere yang berarti lapisan udara yang melapisi bumi, atau bisa juga diartikan sebagai suasana yang kita rasakan. Sedangkan Cheer memiliki arti riang gembira atau sorak sorai. Jadi jika digabungkan arti yang terkandung pada kreasi kata Atmos-Cheer adalah suasana riang gembira.

"Suasana riang gembira salah satunya bisa didapatkan melalui hubungan persahabatan (friendship)," kata desainer Si.Se.Sa. yang juga kakak beradik, Siriz, Senaz dan Sansa, baru-baru ini.

Persahabatan menjadi tema utama Si.Se.Sa. dalam mengeluarkan koleksi Atmos-Cheer karena banyak dari karakteristik persahabatan yang membuat suasana hati kita menjadi senang. Beberapa karakteristik persahabatan tersebut adalah  simpati, empati, kejujuran, loyalitas, saling pengertian, kasih sayang, saling menikmati kehadiran satu sama lain, dan menjadi diri sendiri.

"Kami melihat persahabatan itu pasti diwarnai keceriaan. Maka warna yang digunakan berupa warna-warna yang ceria yaitu lightcoral, electric blue, baby blue, dan baby pink, serta warna yang terinspirasi dari wahana hiburan seperti maroon, navy, dan cream," jelas mereka.

Sedangkan untuk pattern, koleksi kali ini terinspirasi dari motif-motif festival berupa motif geometric dengan detail pom-pom dan tassel. Dengan menampilkan 30 koleksi ciri khas desain syar’i yang terdiri dari satu set yaitu Dress dan Khimar.

Siluet dress selalu flare dan clock, supaya tidak membentuk tubuh. Khimar yang selalu menjadi signature styleSi.Se.Sa. adalah kerudung panjang menutupi dada dan bokong, namun tetap mempunyai style dan original desain Si.Se.Sa.

Ditambah kesan mewah dengan bubuhan Crystal Swarovski pada dress dan khimar akan menambah aura kecantikan seorang wanita, tanpa harus menggunakan aksesories seperti kalung maupun gelang. Dengan ide kreatif pengaplikasian Swarovski pada busana syar’i membuat Si.Se.Sa. mendapat plakat rekognisi Official Branding Partner dari Swarovski Austria.

"Desain kali ini memberikan strong point pada perpaduan pattern geometric dan dramatic cutting," ungkap mereka.

Selain koleksi Atmos-Cheer, Si.Se.Sa. juga menampilkan koleksi Fascinating Java, yaitu koleksi yang ditampilkan pada event Paris Fashion Week 2018 bertempat di Hôtel d'Evreux, Paris, Perancis. Sebanyak 10 koleksi Fascinating Java terinspirasi dari kekayaan kebudayaan Pulau Jawa, salah satu pulau terbesar di Indonesia, yang sangat unik dan menarik yaitu Batik. Kerajinan Batik Kudus yang terkenal dengan rumit detail kecil-kecil desain Batik nya, akan ditampilkan dengan digital printing yang akan membuat koleksi ini terlihat modern, ringan, dan wearable.