Sepak Terjang Si.Se.Sa Raup Cuan di Bisnis Fesyen Syar'i RI

See Original Article

sisesa cruise the great escape

Jakarta, CNBC Indonesia - Tren busana muslim syar'i belakangan sedang diminati. Di Indonesia sendiri salah satu brand yang paling terkenal adalah Si.Se.Sa.


Brand tersebut didirikan oleh tiga bersaudara, yakni Siriz, Senaz dan Sansa di tahun 2011. Awalnya, Si.Se.Sa. merupakan proyek buatan sang ibunda Merry Pramono yang juga seorang desainer untuk menghasilkan second line baju muslim.


Si.Se.Sa sendiri memulai debutnya di tahun 2013 dengan memamerkan koleksinya di ajang bergengsi Indonesia Fashion Week (IFW) di Jakarta. Busana rancangan Si.Se.Sa memiliki karakter yang kuat, detail dan warna yang khas.

Demi menjangkau pelanggan Si.Se.Sa pun bekerja sama dengan label perhiasan dunia, Swarovski. Kerja sama itu dalam bentuk penempatan kristal mungil pada beberapa titik pada karya Si.Se.Sa, seperti pada motif di kepala, beberapa titik di tepi khimar, serta pada simpul lipatan khimar.

"Jadi kita sengaja ingin menambah detail mewah kristal Swarovski pada khimar Si.Se.Sa. Pertama kami buat khimar pakai payet dan bordir dan sangat diminati pelanggan, tapi terus mendapat permintaan, dan kebetulan Swarovski menawarkan kerja sama," kata Senaz saat ditemui di acara Cruise Collections Si.Se.Sa di kawasan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Telah berjalan 8 tahun, siapa sangka Si.Se.Sa didirikan tiga bersaudara yang memiliki latar belakang pendidikan berbeda. Seperti yang dijelaskan Senaz, kakak pertamanya, Siriz Tentani merupakan sarjana ekonomi, dan sempat bekerja di sebuah bank.

Sedangkan Senaz sendiri merupakan sarjana arsitektur yang telah berhasil mendirikan perusahaan konsultan sendiri. Kemudian adiknya Sansa, justru lulusan jurusan psikologi.

Berbicara harga, busana syar'i Si.Se.Sa. terkenal tidak murah, tapi selalu laris manis diburu pelanggan. Ketiga kakak beradik itu berhasil menciptakan busana syar'i yang nyaman, stylish, namun tetap tertutup sesuai kaidah Islam.

Si.Se.Sa sendiri melabeli koleksinya dengan harga Rp 1 juta hingga Rp 4 juta. Kini Si.Se.Sa telah memiliki 10 butik yang tersebar diseluruh Indonesia dan 21 re-seller di berbagai kota.



Punya pelanggan setia yang royal
Saat ditemui di waktu yang sama, CNBC Indonesia pun berhasil mewawancarai salah satu pelanggan setia Si.Se.Sa yang bernama Tia. Wanita yang berasal dari Surabaya ini selalu hadir kemanapun Si.Se.Sa menggelar bazaar atau pagelaran show.

Tak tanggung-tanggung dia pun rela merogoh kocek dalam-dalam untuk memiliki seluruh koleksinya.

"Ya saya sengaja datang dari Surabaya untuk nonton koleksi terbaru Si.Se.Sa dan mau belanja di mini bazaar nya dan berebutan sama yang lain," ungkap dia.

Dia pun berhasil mendapatkan beberapa item busana syar'i yang dibanderol dari Rp 2 juta hingga Rp 3 juta. Menurut Tia, harga dan kualitas produk racikan Si.Se.Sa sangatlah sesuai sehingga tidak ada rasa rugi dalam hal ini.