Koleksi Resor Si.Se.Sa untuk Liburan Akhir Tahun para Hijabers

See Original Article

sisesa cruise the great escape

TEMPO.CO, Jakarta - Label busana muslim premium Si.Se.Sa yang dimiliki tiga orang kakak beradik Siriz Tentani, Senaz Nasansia, dan Sansa Enander meluncurkan Cruise Collection atau Koleksi Resor pertama bertajuk "The Great Escape".

Deretan busana syar'i ready to wear sudah mulai diluncurkan untuk menyambut libur akhir tahun. Ungkapan kebahagiaan dalam menyambut liburan menjelma ke dalam 60 looks busana yang terbagi menjadi delapan sekuen dengan gaya, siluet, bahan berbeda menyesuaikan destinasi wisata yang hendak dikunjungi. Tak lupa taburan kristal Swarovski yang menjadi detail khas Si.Se.Sa.

Peragaan busana dibuka oleh koleksi Erraza yang berarti ringan dalam bahasa Spanyol. Kesan ringan terlihat dari bahan yang lembut dengan aksen layering dan eyelet.

Suasana semakin riuh dengan koleksi syar'i bergaya streetwear bertajuk Skica dalam bahasa Bosnia menampilkan desain grafitti yang vibrant. Suasana liburan semakin terasa dengan koleksi berikutnya, Voyage yang terbuat dari denim kasual.

Pakaian santun yang dapat digunakan untuk berbagai macam suasana merupakan kebutuhan setiap muslimah. Terutama saat berlibur, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi hijabers syar'i. Di akhir tahun ini ada banyak orang yang berlibur. Koleksi resor atau cruise collection ini cenderung dipakai untuk liburan, tetap longgar, tertutup, namun nyaman digunakan untuk traveling.

Marketing Director Si.Se.Sa Senaz Nasansia mengatakan, koleksi ini dikeluarkan untuk melayani penggemar Si.Se.Sa seluas-luasnya. "Bukan cuma dipakai keseharian tapi untuk liburan juga. Bagaimana liburan tetap tampil syari, misalnya tetap longgar dan tertutup tapi tetap nyaman," ucap dia di Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019.

Parade dilanjutkan dengan koleksi feminin dengan Femme yang dikemas ke dalam deretan gamis beraksen drill dan ruffle yang menjuntai. Kemudian ada Glace menjadi koleksi khusus liburan musim dingin.

"Ada beberapa orang yang ingin berlibur ke tempat dingin, maka itu koleksi ini didominasi oleh coat dan knitwear sebagai busana yang bisa dipakai dari musim gugur ke musim dingin," ujar Creative Director Si.Se.Sa Sansa Enandera.

Menjelang akhir acara, fashion show semakin meriah dengan kehadiran delapan artis berhijab yang membawakan koleksi Allegria dari Italia dengan potongan busana yang simpel dan warna pastel. Dibuka oleh Donita, Dhini Aminarti Vebby Palwinta, Erica Putri, Cut Meyriska, Revalina S. Temat, Meisya Siregar, dan Melly Goeslaw.

Dilanjutkan dengan koleksi Prairie yang menampilkan suasana keindahan padang rumput dengan busana yang berlayer tapi tetap simpel. Peragaan busana ditutup dengan koleksi Abaya berwarna serba bold bagi yang akan berwisata religi seperti Haji dan Umroh. "Abaya loose cutting tidak ada potongan. Tidak ada lekuk bentuk tubuh, lengannya lebar. Khimar meski pendek namun tetap menutup dada," kata Sansa.

Sansa menjelaskan bahan yang digunakan begitu beragam mulai dari sifon, suede, denim, scuba dan knitwear dengan ketebalan ideal serta warna yang beragam. Sentuhan mewah diterapkan lewat aksen bordir, renda, eyelet dan kristal Swarovski yang ditabur di sekujur gamis dan khimar.

Selain khimar yang selama ini jadi benchmark Si.Se.Sa, di koleksi resor kali ini juga diluncurkan kerudung voal segi empat berukuran 150x150 cm yang bisa di mix and match menjadi hijab syar'i menutup dada.