Jadi Muse di Runway, Contek Gaya 8 Seleb Berbusana Syar’i Mewah

See Original Article

 sisesa cruise the great escape

JawaPos.com  Modest wear bergaya syar’i memang menjadi salah satu tren yang mencuat di panggung mode Indonesia. Ini terlihat dari beberapa desainer dan label yang meluncurkan koleksi busana syar’i dalam pekan mode maupun panggung show tunggal. Tren ini makin muncul ke permukaan ketika para selebriti tanah air tampil dengan busana syar’i.

Salah satunya diperlihatkan para selebriti ketika menghadiri perhelatan Si.Se.Sa Cruise Collection bertema ‘The Great Escape’ di Jakarta, Selasa (4/12). Sebut saja, mulai dari Donita, Melly Goeslaw, Cut Meyriska, Revalina S. Temat, Dhini Aminarti, Vebby Palwinta, Erica Putri, hingga Meisya Siregar berbalut cantik mengenakan busana syar’i lengkap dengan jilbab menutupi dada.

Kedelapan selebriti ini tampil dalam satu rangkaian show sebagai muse dengan membawakan karakternya masing-masing. Dalam arti dengan karakter dan latar belakang berbeda, semua perempuan yang diwakili para selebriti ini bisa terlihat baik dalam balutan busana syar’i.

“Kami melibatkan selebriti Donita, Melly Goeslaw, Cut Meyriska, Revalina S. Temat, Dhini Aminarti, Vebby Palwinta, Erica Putri dan Meisya Siregar untuk menyemarakkan suasana liburan yang semakin dekat”, Sales Director Si.Se.Sa, Siriz Tentani.

Lantas seperti apa busana yang dikenakan para muse tersebut?

Layaknya setiap koleksi Si.Se.Sa, busana syar’i yang dihadirkan tentu bermaterial ringan dan terlihat flowly. Sehingga meksipun layer, si pengguna tetap merasa nyaman. Terlebih koleksi cruise ini memang diperuntukkan guna masa liburan.

Permainan warna pun masih sama. Yakni mengeluarkan warna-warna cerah dan soft. Nmaun hadir pula abaya dengan warna hitam yang khas. Detail kristal Swarovski juga tetap terlihat pada bagian busana dan khimar. Sehingga DNA Si.Se.Sa yang mewah saat liburan tetap terlihat.

“Siluet ringan menjadi hal yang utama. Bahan disesuaikan dengan destinasi liburan seperti ke gunung, ke laut, ke kota-kota besar, atau ke pedesaan. Perbedaan musim ikut menjadi hal yang kami perhitungkan dalam pemilihan bahan dan cutting,” Creative Director Si.Se.Sa Sansa Enandera dalam konferensi pers.