Indahnya Terumbu Karang di Balik Koleksi Syar'i Karya Si.Se.Sa.

See Original Article

Label Si.Se.Sa. tampil menawan dengan koleksi terbarunya di atas panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2019. Berkolaborasi satu panggung bersama desainer Rya Baraba dan Kursien Karzai dengan tema besar kehidupan laut, Si.Se.Sa mengambil tajuk 'Coral Reefs' dalam koleksinya.

'Coral Reefs' memiliki arti terumbu karang berupa ekosistem bawah laut yang terdiri dari sekelompok binatang karang dan menjadi habitat hidup berbagai satwa laut. Terumbu karang memiliki manfaat sebagai penahan abrasi pantai dari gelombang dan ombak laut.

"Kami terinspirasi dari perairan Indonesia yang menjadi salah satu wilayah atau negara dengan terumbu karang terluas di dunia dengan warna menakjubkan," ujar Si.Se.Sa. label yang digawangi oleh kakak beradik Siriz, Senaz dan Sansa itu, Selasa (24/10).

Bentuk dan warna indah itu direpresentasikan pada kain. Unsur bawah laut seperti gelombang atau arus air terinspirasi dalam bentuk cutting, ruffle, layering, dan cloack. Warna yang digunakan adalah warna-warna pastel dan terang.

Warna pastel yaitu dusty pink, dusty brown, dan purple. Sedangkan warna terang yaitu electric blue dan shocking pink. Ada juga beberapa aplijasu seperti mutiara, kulit kerang, dan rajut atau jaring

"Kami menampilkan 16 look ada dress dan khimar. Selalu jadi signature kami yaitu menutupi dada dan bokong," jelas mereka.

Konsep desain feminin perpaduan sifon, organza, knitting, tulle, satin dan jersey. Si.Se.Sa. berharap tema ini bisa menjadi terobosan baru menuju tahun 2020 Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia.