Dari Ussy Sulistiawaty hingga Mulan Jameela Tampil Cantik Bawakan Koleksi "Coral Reefs" Si.Se.Sa di JFW 2019

See Original Article

Salah satu brand modest fashion Indonesia Si.Se.Sa. ikut terlibat dalam ajang Jakarta Fashion Week 2019. Dalam balutan tema "Il Mare", ke-16 koleksi muslimah itu terlihat cukup menarik dan cantik.

Terinspirasi dari kecantikan terumbu karang di Indonesia, Designer Senaz Nasansia menjelaskan bahwa dengan kecantikan terumbu karang itu, banyak inspirasi yang tercipta. Hal itu pun bisa terlihat dari warna-warna yang dipilih.

"Jika diamati dengan baik, terumbu karang kan ada yang halus, ada juga yang kasar. Nah, itu juga yang membuat koleksi kita beragam. Ada busana yang paling halus hingga tebal. Pemiihan warna pun menjadi hal penting. Mulai dari nude hingga warna bright ada semua," terangnya saat konferensi pers, Selasa (23/10/2018).

Lebih lanjut, Senaz menjelaskan bahwa warna-warna dalam koleksi ini penuh dengan gradasi. Jadi, mulai dari shocking pink sampai dengan dusty pink. "Pokonya sangat beragam dan indah," terangnya. Hal itu terbukti saat Okezone melihat langsung koleksinya di show JFW 2019.

Terkait bahan yang digunakan, Senaz menjelaskan bahwa Si.Se.Sa. menggunakan organza, sifon, satin, hingga jersen. Kembali, pemilihan bahan yang beragam itu juga terkait dengan keanekaragaman terumbu karang.

"Hal yang menarik lagi ialah penggunaan swarozki yang dipola kembali menjadi seperti pearl atau mutiara. Kami juga ingin menonjolkan kecantikan mutiara dasar laut dan ini tetap bisa terlihat cantik dengan konsep busananya," tambah Senza.

Sementara itu, ada yang menarik dari show Si.Se.Sa. kali ini. Banyak muse bertebaran di runway. Sebut saja Ussy Sulistiawaty, Natalie Sarah, hingga Mulan Jameela. Mereka semua terlihat cantik terbalut koleksi teranyar Si.Se.Sa.

Sederhana tapi tetap anggun. Hal itu bisa terlihat dari pengaplikasian mutiara di bagian lengan. Hijab khas Si.Se.Sa. juga menyempurnakan tampilannya.

Kalau Natalie Sarah mengenakan busana berwarna ungu tua. Hampir serupa dengan Ussy, ruffle di bagian bawah pun tetap memperlihatkan kecantikan koleksi Si.Se.Sa. tersebut.

Kalau Mulan Jameela, dia nampak sangat segar dengan busana berwarna biru pekat. Ruffle di bagian bawah hijab dan 3/4 busana membuat kesan manja di tampilan Mulan waktu itu.