Ceruk Bisnis Busana Syar’i Masih Menjanjikan

See Original Article

Ceruk bisnis busana muslimah dinilai masih menjanjikan di tengah ketatnya persaingan. Kota Banjarmasin menjadi salah satu pasar penjualan busana syar’i, karena mayoritas masyarakatnya muslim.
Pengusaha ibukota pun mencoba mengadu peruntungan berbisnis busana syar’i. Salah satunya brand Si.Se.Sa. yang merupakan second line dan designer senior Merry Pramono Si.Se.Sa. merupakan brand dengan busana syar’i ready to wear yang deluxe.
"Kami optimis bisa meraih simpati, sebab busana yang kami tawarkan berbeda dengan busana muslim yang ada di Kota Banjarmasin,” tegas Senaz Enandera pemilik butik Si.Se.Sa, usai membuka gerai usahanya di Kota Banjarmasin, Sabtu (3/11).

Menurut Senaz, Si.Se.Sa. menjual busana muslim syar’i fashionable dengan ciri khas girly feminime dan elegan. Dengan slogan Indonesia Leading Syar’I, Senaz optimis muslimah Banjarmasin menerima karya Si.Se.Sa dengan menghadirkan karya yang kreatif, inovatif, inspiratif dan original.
Senaz mengklaim Si.Se.Sa sukses mempersembahkan karya melalui event di dalam dan luar negeri, seperti Kuala Lumpur Modest Fashion Week 2016 Malaysia, Jakarta Fashion Week 2018-2019, Indonesia Fashion Week 2013- 2018, Cosmopolitan and Modesty Singapore 2017, Modanisa London Modest Fashion Week 2017, London, dan Paris Fashion Week 2018 sebagai busana muslim syar’i pertama asal Indonesia di acara tersebut.
“Sebelum membuka butik di Banjarmasin, Alhamdulillah Si,Se,Sa telah membuka beberapa butik di Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar. Insyallah setelah peresmian di Banjarmasin akan segera meresmikan butik di Pekanbaru, Balikpapan dan kota-kota besar lainnya,” kata Senaz.
Acara grand opening Si.Se.Sa Boutique sekaligus diisi trunk show yang menampilkan koleksi terbaru dari Si.Se.Sa yang dijual khusus di Boutique Si,Se.Sa Kota Banjarmasin. Trunk show menampilkan koleksi ciri khas desain yang terdiri dari satu set dress dan khimar, siluet dress selalu flare dan clock, supaya tidak membentuk tubuh khimar yang selalu menjadi signature style Si.Se.Sa.
“Dimana kerudung panjang menutupi dada dan bokong, tetapi tetap mempunyai style dan original,” katanya. Apalagi ada manik-manik kristal Swarovski pada dress dan khimar akan menambah aura kecantikan seorang wanita tanpa harus menggunakan aksesoris seperti kalung maupun gelang.
Dengan ide kreatif pengaplikasian swarovski pada busana syar’i membuat plakat rekognisi official branding partner dari Swarovski Austria.