Busana Syar`i Bertabur Kristal Swarovski Elegan

 

Dream - Label busana syar'i Si.Se.Sa menggelar pagelaran mode tahunan yang keempat kalinya. Bertajuk 'The Journey', The 4th Annual Fashion Show merupakan hasil karya sepanjang perjalanan karier sejak 2011.

Brand yang digarap oleh tiga bersaudara Siriz Tentani, Senaz Nasansia, dan Sansa Enandera itu semakin menggaungkan tren busana syar'i di kalangan wanita.

Koleksi terinspirasi dari keseharian wanita berhijab. Terbesit harapan agar pemakai hijab bersikap teguh dan konsisten  terhadap apa yang menjadi pilihan.

" Ada 80 puluh busana dalam 10 sequence yang mencakup perjalanan kita berkarya. Ada busana sporty, couture sampai kebaya syar'i," tutur Sansa Enandera, Creative Director Si.Se.Sa di Jakarta, Selasa 19 Maret 2019.

Khimar atau kerudung panjang dihadirkan bersama terusan panjang bersiluet longgar. Bahan yang digunakan tidak tembus pandang sebagaimana syarat berbusana syar'i. Setiap koleksi bertaburkan kristal swarovski yang memberi kesan glamor namun classy.

Perhelatan ini juga menampilkan 6 makeup look dari Wardah. Mengusung tema Kota Seoul, makeup terasa hangat dengan menonjolkan karakter mata yang bersahabat.

Berikut ini deretan busana yang ditampilkan:

 Kebaya Syar'i

 Si.Se.Sa

Foto: Tim Muara Bagdja

Koleksi ini merupakan karya terbaru yang mengangkat busana tradisional dengan syariat Islam. Bahan brokat berpadu cantik dengan satin silk dan kain batik bernuansa Tanah Jawa.

Prayer Set

 Si.Se.Sa

Foto: Tim Muara Bagdja

Tak hanya pakaian, ada juga perangkat alat sholat untuk beribadah di rumah. Mukena terlihat elegan dengan aksen lace dan pemilihan warna soft.

Si.Se.Sa Sport

 Si.Se.Sa

Foto: Tim Muara Bagdja

Dihadirkan di tahun lalu, koleksi terlihat lebih segar dengan tema baru. Kali ini ide datang dari arena balap mobil. Motif checker flag, tipografi dan bahan yang tebal dan kaku membuat koleksinya cocok untuk bergaya sporty.

Si.Se.Sa Couture

 Si.Se.Sa

Foto: Tim Muara Bagdja

Koleksi Couture menjadi bukti bahwa busana syar'i juga bisa disulap menjadi busana fashion bernilai tinggi. Padu padan gaun megah terlihat apik dengan aksen unik seperti pita dan tudung veil.

Tulle Collections

 Si.Se.Sa

Foto: Tim Muara Bagdja

Enam artis dan dua model berlenggok di runway membawa delapan pasang koleksi kembar ibu dan anak. Bahan tulle memberi kesan anggun dan feminin yang melambagkan sosok ibu. (ism)