Brand Si.Se.Sa Kini Hadir di Cirebon

See Original Article

sisesa grand opening butik Cirebon

Brand Si.Se.Sa yang merupakan brand busana syar’i ready to wear hadir di Cirebon. Dalam peresmian butik yang terletak di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon itu, pada Sabtu (4/5/2019), dihadirkan beragam busana muslim syar’i yang dicocokkan dengan suasana Cirebon.

“Tiap kota kita tampilkan berbeda-beda, misalnya di Banjarmasin kita hadirkan busana syar’i dengan warna cerah karena ternyata warga di sana senang warna yang cerah-cerah. Di Cirebon juga kita hadirkan warna cerah, namun ada warna-warna pastel yang lebih kalem juga untuk menyeimbangkan dengan cuaca Cirebon yang cukup panas,” kata Designer Senior Si.Se.Sa, Merry Pramono.

Menurutnya, bahan-bahan pun dicocokkan dengan suasana Cirebon yang panas.

“Misalnya kita tampilkan busana syar’i dari bahan denim, namun bahan ini tidak panas, dan sebaliknya justru bahannya adem dan nyaman di kulit,” tuturnya.

Ia menambahkan, dengan hadirnya butik di Cirebon ini berharap pembeli dari Bandung bisa datang langsung karena lokasinya yang tidak terlalu jauh.

Sementara itu, salah satu pendiri Si.Se.Sa, Senaz Nasansia mengungkapkan, masyarakat cukup antusias dengan hadirnya butik tersebut di Cirebon.

“Tadi waktu pembukaan butik secara resmi, ada warga dari luar daerah yang rela datang ke Cirebon, mereka tahu Si.Se.Sa buka di Cirebon,” katanya.

Menurutnya, di Si.Se.Sa pun ada koleksi khusus keluarga, yaitu busana satu set untuk bapak, ibu dan anak.

“Yang satu set itu khusus untuk Idul Fitri,” katanya.

Menurutnya, batik khas Cirebon yaitu Mega Mendung, akan jadi salah satu sumber inspirasinya untuk koleksi selanjutnya.

Si.Se.Sa sendiri telah berdiri sejak 2011 silam dan diambil dari penggalan tiga saudara, yaitu Siriz Tentani, Senaz Nasansia, dan Sansa Enandera. Karya Si.Se.Sa pernah ikut dalam beragam fashion show bergengsi, mulai dari Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week, hingga Paris Fashion Week sebagai busana muslim syar’i pertama dari Indonesia di acara tersebut. (C-09)