Tentang si.se.sa.

Pada tahun 2011 adalah permulaan bagi tiga saudari – Siriz, Senaz, Sansa Pramono. Mereka menemukan ide untuk membuat usaha pakaian jadi khusus untuk wanita muslim. Berlandaskan kecintaan mereka terhadap fesyen, juga dengan bantuan ibu mereka ibu Merry Pramono – salah satu perancang busana ternama di Indonesia – sebagai konsultan mereka, ketiga saudari mencetuskan merek dagang: si.se.sa. Merek tersebut berfokus pada pakaian jadi muslimah yang sopan, trendi, namun tetap elegan. Komitment mereka dalam menjalankan usaha ini adalah tetap kreatif, inovatif, dan original. Nama merek yang digunakan adalah berdasarkan potongan dari nama mereka – Siriz, Senaz, Sansa. Warna dari logo yaitu violet, orens, dan biru berasal dari warna-warna baju pernikahan mereka. Dan ketiga warna tersebut menjadi warna dasar dari identitas merek yang didirikan.

Di akhir tahun 2013, setelah mengalami gejolak tren dan dinamika lonjakan kebutuhan pakaian jadi muslimah, si.se.sa. merubah arah fokus mereka dalam menciptakan tren untuk pakaian jadi busana muslim syar’i, dan menciptakan slogan “Pelopor pakaian muslim Syari di Indonesia”. Saat itu pakaian jadi busana muslim syar’i sangat terbatas dan tidak banyak variannya dikarenakan sedikitnya pilihan brand dan tipe yang dipasarkan. Seiring dengan dimulainya menggunakan pakaian syar’i sebagai pakaian harian mereka, si.se.sa. memutuskan untuk mencoba dan memfokuskan untuk membuat dan memproduksi pakaian muslim dalam kategori syar’i tersebut. Dengan pengalaman dan penelitian, si.se.sa. menciptakan koleksi dan produk dengan identitas mereka untuk pangsa pasar wanita muslimah dengan jangka usia awal 20 – 50 tahun. Seluruh produk dengan detail payet dan bordir dijahit dengan saksama oleh penjahit profesional. Sebagai tambahan, batu kristal Swarovski asli diimplementasikan sebagai aksesoris tambahan diseluruh koleksi yang bertujuan untuk menampilkan kesan pakaian jadi yang mewah. si.se.sa. dengan bangga menginformasikan sebagai satu-satunya brand partner dari Indonesia yang terpilih oleh Swarovski Austria. Kepercayaan mereka kepada brand si.se.sa. untuk membubuhkan Kristal ekslusif mereka di seluruh koleksi si.se.sa. adalah kerjasama jangka panjang yang penting.

si.se.sa. tampil perdana sebagai Pakaian Muslim Syar’I pertama yang tampil di peragaan busana Indonesia Fashion Week (IFW) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center. Karena belum ada designer yang fokus pada busana muslim syar’i pada masa itu, si.se.sa. merupakan pelopor untuk kategori pakaian syar’i dan memulai tren tersebut pada ajang bergengsi ini. Pada akhir tahun 2021, si.se.sa. tumbuh dengan cepat, total 17 butik telah dibuka dengan konsep 8 butik dan 9 toko di dalam mall.