Tentang Kami


Logo Si.Se.Sa adalah Syar'i fashion di Indonesia yang didirikan pada tahun 2013 dengan motto Indonesia Leading Syar'i .
Logo Si.Se.Sa menyediakan produk fashion muslimah karya designer indonesia "Ibu Merry Pramono". Beberapa Produk yang kami sediakan ditujukan khusus untuk wanita Muslim dengan konsep Syar'i.  Logo Si.Se.Sa dikelola di bawah PT Sisesa Pramono Amanah  yang memiliki 4 cabang di beberapa kota besar dan memiliki legalitas perusahaan yang jelas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di Republik Indonesia.

 

Visi & Misi


Visi

  1. Menciptakan karya-karyabusana syar‘i yang kreatif dan inovatif agar mampu bersaing dengan industri fashion nasional maupun internasional
  2. Mengikuti ajang pameran di bidangfashion sebagai salah satu bagian dari eksistensi perusahaan
  3. Melebarkan sayap usaha pemasaran melalui jalur online, reseller dan franchise

Misi

Menjadi perusahaan fashion busana muslim yang memilikikredibilitas dari masake masa dengan cirikhas Islami nan unik, serasi dan harmoni namun tetap stylish dan menjadi salah satu bagian dari trend setter mode fashion muslim.

 

Profil Designer


Siriz Tentani, anak tertua, lahir pada tahun 1979 lulus dari Universitas Trisakti jurusan Manajemen. Setelah lulus dari Trisakti, dia kemudian bergabung dengan Citibank Jakarta sebagai Marketing Officer di Kantor Cabang Kebayoran Baru. Tidak lama setelah ia memulai karirnya sebagai junior banker, dia kemudian menikah dengan Deny Zulfikar SH, LLM. Sesudah itu dia harus menemani suaminya untuk menyelesaikan gelar master di salah satu universitas besar di Eropa. Hampir dua tahun ia bepergian ke banyak kota menjelajahi keindahan dan semua aspek estetika negara-negara Eropa. Gairahnya dalam mode menjadi lebih berbeda setelah dia bergabung dengan sekolah mode Esmod di Jakarta.

Senaz Nasansia, lahir pada tahun 1981, lulus dari Universitas Trisakti jurusan Arsitektur. Menjadi seorang arsitek, ia berhasil mendirikan perusahaan konsultan sendiri yang mengkhususkan diri dalam arsitektur dan konstruksi. Dia memiliki banyak klien terutama untuk rumah tinggal, renovasi kantor, desain interior dll, ini adalah pekerjaan yang sulit baginya karena dia kadang-kadang harus melakukan perjalanan di luar Jakarta.
Senaz menikah dengan Indra Muliawan SH, LLM, teman sekelas suami Siriz. Saat ia harus menemani suaminya untuk hidup beberapa tahun di Eropa, ia berhenti dari perusahaan konsultan miliknya. Sementara di Eropa, Senaz tersentuh dengan fashion, gaya dan ketrampilan budaya Eropa. Ketika itu muncul ide untuk mendirikan sebuah perusahaan fashion di kalangan keluarga, dia benar-benar tergoda untuk menguji ketajaman fashion. Dikombinasikan dengan latar belakang arsitektur-nya, itu terbukti menjadi langkah sukses untuknya.

Sansa Enandera, anak ketiga, lahir pada tahun 1985. Dia lulus dari Universitas Indonesia Jakarta dan pada saat yang sama dia juga lulus dari Queenslands University di Brisbane jurusan Psikologi. Ini adalah kesempatan langka saat ia memiliki kesempatan untuk mendaftar program twinning antara dua universitas terkemuka. Dia memulai karir awalnya di The Jakarta Post, surat kabar harian milik Kompas Group. Dia menikah dengan Yudhi Rangkuti, MBA dan untuk saat ini dia adalah 100% seorang ibu rumah tangga. Lebih jauh, sementara bayinya mulai tumbuh dia berinisiatif untuk bergabung dengan sekolah mode Esmod di Jakarta. Tanpa memiliki rencana jangka panjang dalam karir fashion, rupanya ketekunan di Esmod menjadi kontribusi kuat di Si.Se.Sa.

 

Brand Profile


Tiga bersaudara yang mendirikan Logo Si.Se.Sa pada tahun 2012. Mulai dari awal, Logo Si.Se.Sa menghasilkan pakaian wanita yang mengkhususkan diri dalam busana muslim / jilbab. Nama Logo Si.Se.Sa diambil dari bagian pertama dari masing-masing nama mereka. Sedangkan kombinasi tiga warna ungu, orange dan cyan yang berasal dari warna gaun pengantin masing-masing dari mereka. Sekarang, kombinasi tiga warna adalah warna sakral bagi Logo Si.Se.Sa Awalnya, Logo Si.Se.Sa menghasilkan busana sebagai second line baju muslim dari Merry Pramono. Kebetulan, Merry Pramono adalah ibu dari tiga bersaudara ini, dan juga anggota APPMI. Logo Si.Se.Sa memulai debutnya pada 2013 dengan melakukan busana syar'i pertama di Indonesia Fashion Week (IFW) di Jakarta. Acara ini diadakan di JCC Jakarta dan itu adalah penampilan pertama busana syar'i di Indonesia. Pada awalnya, busana Syar'i keluar dari perhatian semua perancang busana. Hal ini disebabkan fakta bahwa gaya ini dianggap sebagai terlalu ortodoks/konservatif, sepenuhnya tertutup dan kurang menarik dari segi gaya busana. Namun, Logo Si.Se.Sa bersama dengan Merry Pramono mampu mengelola dan merancang busana khimar, busana syar'i yang sepenuhnya tertutup dengan memilih bahan yang nyaman dan potongan/style yang bagus. Dikombinasikan dengan pemilihan warna pastel dan bordir, penampilan fenomenal busana syar'i yang dibuat oleh Logo Si.Se.Sa itulah yang menjadi titik balik dari banyak perancang busana muslim untuk mengikuti dan melihat lebih dalam desain syar'i. Setelah penampilan pertama pada 2013, Logo Si.Se.Sa selalu berpartisipasi dalam beberapa fashion show di tahun 2014, 2015 dan 2016, dan secara konsisten selalu menampilkan busana syar'i. Pada awal 2016, Swarovski telah menetapkan brand Logo Si.Se.Sa sebagai desainer/brand yang berwenang untuk menggunakan produk Swarovski untuk busana syar'i. Penggunaan Swarovski untuk Logo Si.Se.Sa pada logo adalah penampilan unik lain yang membuat busana syar’i Logo Si.Se.Sa terlihat lebih elegan. Pada bulan Maret 2016, Swarovski juga memilih brand Logo Si.Se.Sa sebagai desainer paling kreatif di Asia Tenggara menggunakan produk Swarovski untuk busana yang diselenggarakan di Singapura. DaVinci, sebagai brand furniture dan interior yang paling menonjol telah membuat langkah cerdas dengan mengundang Logo Si.Se.Sa untuk membuat acara kolaborasi sebelum Lebaran tahun ini. Fashion show yang diselenggarakan di DaVinci Tower Jakarta kemudian ditandai sebagai pertarungan yang sempurna antara modern glam dan religious couture. Saat ini, Logo Si.Se.Sa memiliki butik di Kebayoran Baru, Jakarta dan satu cabang di Surabaya. Segera Logo Si.Se.Sa akan membuka butik ketiga di Medan.

Salah satu pelaku bisnis busana Islami yang cukup di kenal terutama di kalangan pecinta mode busana muslim adalah desainer Merry Pramono yang memiliki butik di Jalan Prapanca Raya, Jakarta Selatan yang acap di sambangi oleh para pelanggan setia untuk pemesanan baju muslim secara khusus. Sehingga di tahun 2011 dibentuklah merek dagang pakaian syar‘i bagi para muslimah dengan sebutan Logo Si.Se.Sa yang merupakan penggalan nama depan atas putri-putri Ibu Merry Pramono, yaitu Siriz, Senaz dan Sansa dimana kemudian berkembang sesuai dengan trend fashion tanpa haruskeluar dari jalur tema pakaian muslim yang di usung sebelumnya. Berdasarkan pengalaman, Logo Si.Se.Sa menemukan dan menentukan kekhasan desain dan model untuk pasar dengan rentang usia 20 hingga 40 tahun dengan tiap set yang dikeluarkan hanya terdiri dari duabagian berupa terusan panjangberpotongan flare atau abaya dan penutup kepala berpotongan khimar yang menjadi bagian terpenting dalam berbusana syar‘i. Selain mampu mempercantik si pemakai, khimar khas Logo Si.Se.Sa memiliki pola khusus yang menjunjung tinggi kenyamanan melalui riset yang panjang. Ini yang membedakan produk Logo Si.Se.Sa dengan desain syar‘i lainnya. Sebagai signature styleatas Logo Si.Se.Sajuga menanganikhimar secarakhusus dengan mengekplorasikhimar mulai dari pemberian payet dan bordir yang dikerjakan dengan tangan, hingga yang terbaru adalah khimar dengan aksen serut yang di bubuhi kristal Swarovski sehingga membuat busana siap pakai (ready to wear) bertambah menjadi koleksi busana siap pakai madya (ready to wear deluxe). Dalam periode satu tahun, Logo Si.Se.Sa mampu mengeluarkan empat kali rangkaian koleksi baru untuk memenuhi tuntutan pasar yang selalu berubah dengan menempatkan merek dagangLogo Si.Se.Sa sebagai trend setteratas produk pakaian muslim syar'i.